Apa itu Javascript?

by: Dewabrata | JuaraCoding

Terakhir diperbaharui 24-09-2021

Javascript termasuk dalam salah satu bahasa pemograman yang paling banyak digunakan selama 20 tahun terakhir hingga saat ini.

Bisa dikatakan bahwa javascript adalah satu dari tiga bahasa pemograman utama dalam pembuatan website. Berikut ini tiga bahasa pemograman tersebut.

  1. HTML: Sistem yang membuat Anda sangat mungkin untuk dapat menambahkan konten ke dalam halaman web.
  2. CSS: Sistem yang memudahkan Anda dapat membuat layout, style hingga keselarasan pada halaman website. Bisa dibilang alat yang memudahkan Anda untuk membuat desain pada halaman website.
  3. Javascript: Sesudah Anda menggunakan dua sistem di atas untuk membuat website, disinilah fungsi javascript yakni untuk menyempurnakan tampilan serta sistem pada halaman web.

Tidak perlu khawatir bagi Anda masyarakat awam yang ingin mempelajari javascript, bahasa pemograman bisa dipelajari secara gratis di internet, seperti diwebsite-website pemrograman dan youtube.

Di dalam javascript terdapat berbagai macam template serta aplikasi yang penggunaannya tanpa pembelian terlebih dahulu alias gratis karena adanya salah satu situs seperti Github.

Seperti yang dijelaskan di atas, javascript adalah penyempurna untuk kedua sistem yang digunakan dalam pembuatan website.