Blog

Let’s Talk Programer

Problem Programmer

13-01-2022

Mempelajari coding memang menyenangkan bagi programmer pemula, bisa membuat hello world pertama kalinya merupakan hal yang membahagiakan. Tetapi sebagai programmer khususnya pemula, dimana anda sering menemukan berbagai masalah saat coding, baik itu sintaks error, bug atau masalah lainnya yang membuat kita terkadang gagal fokus sampai bug nya selesai kita perbaiki. Sebagai programmer anda harus meminimalisir kesalahan maka akan meminimalisir juga bug dan masalah lainnya.

 

Berikut problem yang banyak di lakukan oleh programmer

 

1. Tidak memiliki gaya penulisan yang konsisten.

Mengcoding yaitu menuangkan isi pikiran kita ke dalam sebuah tulisan atau bahasa yang di mengerti oleh komputer. Tulisan tersebut instruksi kepada komputer untuk melakukan pekerjaan. Artinya setiap programmer bebas menulis kode dengan gaya apa saja.

 

2. Menulis fungsi yang terlalu besar.

Fungsi memiliki peran yang sangat penting atau vital dalam coding. Dengan memecahkan kode ke akan terlihat lebih rapih dan tertata. Akan tetapi banyak programmer yang melakukan kesalahan dalam penulisannya seperti, menuliskan terlalu banyak baris dalam satu fungsi hingga melebihi batas yang seharusnya menjadikannya sulit untuk di pahami.

 

3. Menulis kode tanpa perencanaan.

Jika memiliki sebuah masalah, biasanya programmer pemula akan langsung melakukan coding tanpa melakukan perencanaan dan membuat kode yang akan digunakan. Kode yang dibuat tanpa perencenaan biasanya tidak terstruktur dengan baik atau dengan kata lain asal running aja.

Bergabung Newsletter

Dapatkan informasi terkini tentang dunia teknologi dan informasi dari juaracoding.com